Selamat Tahun Baru 2021 M

PDAM Siaga Krisis Air Bersih

Endang Effendi SE, saat Diklat Manajemen Air Minum (No.3 dari kiri)
     INDRAMAYU - Menjelang datangnya musim kemarau ancaman krisis air bersih mulai membayangi wilayah kota mangga, untuk mengatasinya, berbagai tindakan antisipasi terus dilakukan PDAM Tirta Darma Ayu.
"Kami selalu siaga dan telah mengambil langkah untuk terus berusaha agar krisis air bersih tidak terjadi." ungkap Direktur umum PDAM Tirta Darma Ayu, kepada Radar, kemarin.
    Endang mengaku sudah berkoordinasi dengan pengelolah Bendung Rentang di Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Bendung Rentang merupakan salah satu sumber utama pasokan bahan baku PDAM. dia minta agar indramayu selalu dialirkan debit air dengan volume yang cukup pada musim kemarau.
    Selain dari Bendungan Rentang, tambah Endang, pasokan air baku juga akan dibantu dengan dioperasikannya Intake PDAM di desa  Pamayahan Kecamatan Lohbener, dia menyatakan para pelanggan disekitar wilayah tersebut kini bisa menikmati layanan air ledeng dengan debit yang cukup tinggi.
    Tak hanya itu, tambah Endang, pasokan air juga akan dibantu dari bendungan karet yang ada diBrondong dan Waledan, dia berharap, sumber air tersebut tidak dijebol oleh para petani dan petambak.
"Belajar dari pengalaman tahun lalu, sumber air tersebut dijebol sehingga mengganggu layanan kepada pelanggan PDAM.Semoga untuk tahun ini tidak terjadi." tutur Endang
    Sedangkan untuk beberapa kecamatan  dikabupaten Indramayu  wilayah barat, Endang mengaku sudah bekerjasama dengan pengelolah bendungan Salam darma. Bahkan pihaknya sudah membayar sejumlah uang untuk memperoleh pasokan air tersebut."kalau ternyata nanti airnya tidak ngalir, ya akan kita tuntut,"tegas Endang.
    Lebih lanjut Endang mengatakan, PDAM Indramayu juga sudah menyiapkan lima unit mobil tangki air keliling, mobil tersebut akan dioperasikan untuk melayani daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih.
Sumber : radar cirebon

Related Posts:

0 Response to "PDAM Siaga Krisis Air Bersih"