Selamat Tahun Baru 2021 M

Review N8 (HDTV + Kamera 12 MP)


Tampilan N8 symbian belle

      Kalau ngomongin handphone ini jadi teringat temen saya Willy Dacosta yang selalu nawarin N8 yang memang pada saat itu saya lagi ngebet sekali kepengen memilikinya, karena saya sangat tertarik dengan spesifikasinya tapi sekarang saya sudah memiliki Nokia N8 yang originalnya, berikut saya akan sampaikan Review N8 selama pemakaian 2 bulan.

    Nokia N8 merupakan nokia multi-sentuh (touch screen) yang memiliki banyak fitur dahsyat seperti kamera 12 MP, HDTV dan lain-lain.
      HDTV merupakan fitur dahsyat dari N8 dimana HDTV N8 mampu menyajikan resolusi gambar yang lebih tinggi dan sangat baik dibanding TV biasa. saya sendiri sudah mencobanya tinggal colokin aja ke-TV melalui kabel HDMI maka akan muncul di TV tersebut, mau mutar lagu, lihat video, lihat foto-foto keluarga bahkan untuk internetanpun sangat mengasyikan karena gambar dan tulisan gede gede seperti TV smart gitu (biasanya tv keluaran terbaru sudah support dengan HDMI maupun USB).
      Untuk kamera gak usah dijelasinlah karena untuk sementara ini masih belum ada yang mengungguli kedahsyatan kamera handphone N8.
      Nokia N8 didukung oleh symbian ^3, dengan symbian ^3 kita dapat menikmati lebih dari 250 fitur baru juga ribuan aplikasi yang bisa kita download dari kios nokia baik yang gratis maupun berbayar, O ya sobat setelah pemakaian 3 hari N8 saya langsung saya update sendiri ke symbian belle dan hasilnya sangat menarik sekali dibandingkan tampilan symbian ^3.
      Selain memiliki kamera yang sangat mumpuni dikelasnya N8 juga terkenal dengan perekaman video yang sangat bagus  mampu merekam video beresolusi 720p (1280 x 720 piksel) dengan kecepatan 25 frame perdetik dan saya sudah buktikan sendiri hasilnya  hampir sama dengan kamera video shooting yang biasa kita lihat pada acara hajatan.
      Yang terakhir terdapat USB on the go yang berfungsi untuk menjadikan Nokia N8 sebagai media untuk memindahkan data dari USB atau sebaliknya dengan cara menghubungkan USB dengan kabel kecil yang sudah terdapat pada kotak penjualan, tidak hanya itu saja Nokia N8 juga bisa digunakan dengan menggunakan mouse layaknya komputer, gimana mantep bukan,,,,,,,,,?

Kelebihan :
- Prosesor handphone tergolong cepat.
- Layar handphone terasa sangat sensitif.
- Resolusi layar tajam (AMOLED) anti gores.
- Hasil kamera sangat memuaskan.
- Perekam video dengan hasil yang tajam.
- Kualitas audio audiophile.
- Bisa dijadikan modem.

Kelemahan :
- Baterai tidak bisa diganti sendiri (unibody).
- Daya tahan baterai kurang baik.
- Aplikasi pihak ketiga sedikit.
- RAM kecil.

      Demikian review singkat yang bisa saya sampaikan untuk pertanyaan dan komentarnya  silahkan posting ke Blog saya, kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar- besarnya. ( Xayi ).
                             

Related Posts:

0 Response to "Review N8 (HDTV + Kamera 12 MP)"